Selasa, 27 September 2011

Ada 5 Kriteria Amil Zakat

Kriteria untuk menjadi Amil Zakat agar dapat berfungsi dengan benar sekurang-kurangnya ada 5 hal: 1. Berilmu, 2. Ikhlas, 3. Amanah, 4. Profesional dan 5. Keteladanan. demikian intisari pembinaan dan pengarahan yang disampaikan oleh Komisi Pengawan BAZDA Kabupaten Wonogiri, Abdulloh Robbani dalam acara Pengukuhan dan Sosialisasi BAZDA Kecamamatan Pracimantoro, Selasa 27 September 2011 di Pendopo Kecamatan setempat.
Abdulloh Robbani - yang juga anggota DPRD dan Pelaku Bisnis ini - juga mengingatkan bahwa faktor Keteladanan juga menjadi kunci sukses dalam mengemban amanah ini. "Kalau tidak memberikan contoh nanti diancam oleh Alloh SWT dalam surat As-Shoff ayat 2-3.yang artinya " Mengapa engkau mengatakan apa-apa yang tidak engkau kerjakan, Amat besar kemurkaan di sisi Alloh karena engkau mengatakan apa-apa yang tidak engkau kerjakan".

Hadir dalam acara ini Kabag Kesra Kab.Wonogiri, Drs.Maryanto,MM yang juga pernah membidani dan mengembangkan BAZDA Kecamatan di Kec.Ngadirojo ketika menjabat sebagai Camat. Banyak pengalaman yang disampaikan Maryanto kepada pengurus BAZDA Kec.Pracimantoro untuk menjadi bahan pertimbangan di dalam melaksanakan tugasnya. Diantara yang penting adalah "harus ada full timer -tenaga tetap - yang mengurusi administrasi, dan pengumpulan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites