Minggu, 26 Juni 2011

PELATIHAN SIMKAH TINGKAT LANJUTAN

Pelatihan SIMKAH (Sistem Informasi Manajemen  Nikah ) tingkat lanjutan diadakan di Hotel Horison Semarang selama 3 hari dari tanggal 23 - 25 Juni 2011. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI dibuka oleh Ka Kanwil Kemeterian Agama Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Drs.H.Mawardi,SH,MH selaku Kepala Bidang Urusan Agama Islam. Dalam sambutannya, ia mengharapkan kepada para peserta untuk melaksanakan pelatihan dengan sungguh-sungguh. "Pelatihan diharapkan dapat meningkatkan pelaksanaan Visi dan Misi Kementerian Agama RI wa bil husus Visi dan Misi Direktorat Jenderal Bimas Islam. Karena salah satu Misinya adalah : MENGOPTIMALKAN PELAYANAN SISTEM INFORMASI, SUMBERDAYA MANUSIA, KEUANGAN DAN PELAYANAN UMUM". Pelatihan SIMKAH kali ini menghadirkan 40 orang operator SIMKAH perwakilan KUA dari Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur.
Dalam pelatihan ini, Aries Setiyawan,S.Kom sebagai Grand Maser Simkah dalam salah satu sesinya berharap bahwa di masa mendatang SIMKAH ini sebagai media Pelayanan masyarakat."SIMKAH ini kami rancang UNTUK PELAYANAN, bukan sekedar untuk "pajangan", oleh karenanya akan kami upayakan penyempurnaannya sesuai perkembangan dan kebutuhan pelayanan masyarakat". "Semoga saja Ditjen Bimas Islam akan terus mendorong program SIMKAH ini dilaksanakan oleh KUA di seluruh Inonesia" kata Aries berharap.
Kegiatan pelatihan ditutup oleh Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Drs.H.Muhaimin Luthfi.MM yang didampingi oleh Ka Kanwil Kementerian Agama Prov.Jateng  Drs.H.Imam Haromain Asy'ari,MSI   dan Kabag Perencanaan dan Sistem Informasi Ditjen Bimas Islam, Drs.H.Sofyan Sulaiman,MM.

1 komentar:

siippppp laahhhhhh di tempatku belum bisa, sinyalnya aja ndab ndib, telp fleksinya gak bisa dipakai, maklum gunung pegunungan, tapi sudah saya coba terus simkahnya, eh malah komputernya kena virus diinstal ulang data hilang semua. gemana ya solusinya menghadapi virus. ???

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites